Berapa banyak yang bisa didapatkan oleh cyber teroris?

Kami TIDAK sedang INGIN memperbicangkan tentang kemungkinan hukuman dan ganjaran penjara oleh seseorang yang melakukan tindakan "kotor" di internet, yang kami ingin tunjukkan adalah berapa banyak uang yang bisa dikumpulkan oleh 'blackhat' ...

G DATA, sebuah perusahaan yang membuat perangkat lunak untuk pengamanan komputer baru saja mengeluarkan laporan dimana mereka mencoba untuk menjawab pertanyaan di atas.

Dari survei yang mereka buat, jelas bahwa serangan DDOS atau iklan melalui spam dihargai ratusan euro. Hal yang sama berlaku untuk pembelian database berisi alamat email pelanggan. "Pasar spam" merupakan bisnis besar, sebagai contoh Anda bisa mengirimkan 20 juta email hanya dengan 350 euro. "Paket ekonomis" - 5 juta alamat email, dan aplikasi telah siap untuk membantu mengatur server anda sendiri untuk pekerjaan itu, berharga sekitar 140 euro.

Sedangkan hal lain dalam perang perebutan pelanggan adalah serangan DDOS, di sini anda bahkan mendapat 10 menit gratis trial, hanya untuk membuktikan tingkat ke-efektif-an yang dihasilkan, setelah itu anda bisa memutuskan berapa lama waktu yang benar-benar ingin anda beli, harga untuk layanan seperti ini berkisar antara 20 USD per jam sampai 100 USD untuk sehari penuh.

Dengan perhitungan sederhana - hanya dengan bekerja 20 jam per bulan, dengan 20 pesanan, spammer dapat mengirimkan 400 juta email sampah dan tanpa banyak usaha ia bisa mendapat sekitar 7000 euro. Jika masih belum cukup, anda bisa mendapatkan 10 juta alamat e-mail dengan hanya 100 euro. Harga serupa berlaku untuk rekening paypal, kartu kredit dan account game online.

G DATA menemukan bahwa yang paling laris adalah account World of Warcraft (mmorpg populer), dimana harganya sekitar 6 euro untuk satu account, dan itu sudah dua kali lipat dibandingkan dengan info kartu kredit.

Yang terakhir, vulnerabilitas dan trojan, merupakan cara yang paling menguntungkan bagi cyber teroris untuk mendapatkan uang, kisaran harganya bisa mencapai ratusan ribu euro, bahkan ada juga situs lelang untuk itu, tetapi sebagian besar tetap dirahasiakan dari vendor, sehingga pembeli dapat memakai exploit yang baru dibelinya dengan lebih efektif dan lebih lama.


sumber : http://id.zone-h.org
Share on Google Plus

About Furkan Samadha

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar: